Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Juni, 2015

Menjelang ujian akhir semester, serasa tidak ingin kehilangan moment. Aku ingin sekali rasanya menulis , setelah sekian lama fakum, terlalu naif meninggalkan banyak momen tanpa aku bisa menguraikan dalam cerita.Karena sebentar lagi, sahabat-sahabatku akan terpecah dalam konsentrasi bidang keilmuan yang akan mereka jalani.

Begitu padatnya waktu yang harus dijalani, terkadang rasa malas sangat menghantui berbagai aktifitas yang dijalani, sampai hari ini sudah mulai memuncak, hingga yah..apalagi bolos deh kerja. Memang waktu perkuliahan hanya sabtu dan terkadang minggu dengan 3 atau mata kuliah yang dijalani, tetapi..behh tugas melulu man…setiap malam harus pelototin itu laptop, makalah, tugas siapkan presentasi menjadi menu makanan sehari-hari.

Bayangkan setiap pertemuan harus buat makalah, minimal yah 32 lembarlah beum termasuk slide presentasi 30-40an slide untuk satu mata kuliah,Dosen mah tinggal duduk, kommen deh..(upps maaf pak)…hehehehe..memang beda sekali kuliah di Pasca Sarjana dengan waktu S1 ya, atau ditempat lain sama kali, ah mestinya sama ya.

Hal tersebut mungkin bisa jadi berbeda, jika yang menjalani adalah anak yang masih fresh , tamat SMA lulus S1,lanjut S2..behh cakep deh..pinter, cakep,kinyis-kinyis,kutu-buku…kacamata lebar..hahahaha. Lah, kita-kita ini kebanyakan sudah pada berumur, ada buntut pula . Banyak tuntutan yang menanti, kerja di kantor, dengan keluarga, anak-anak, hubungan dengan masyarakat yah…kuliah lagi. Memang ada sih yang baru lulus gitu masih imut-imut langsung S2..yah lumayan buat dikerjain (huss ngawur hehehe) …Tapi tetep saja berat, malah terkadang pada saat jam kuliah berlangsung, gak konsen kita tuh, sama paparan yang dijelaskan di depan, semua sibuk kerjain paparan sendiri yang belum selesai.

IMG_20150329_154253

Sangat naif sekali dengan pemberitaan di Televisi akhir-akhir ini, dimana dengan mudahnya mendapatkan gelar hanya dengan menggadaikan ilmu yang kita susah payah mendapatkannya ditukar dengan uang. Kita lihat di televisi untuk level SMA dengan tebusan 10 jt, D3, 25 jt, S-1 35 juta, S-2 50-75 juta, S-3 bisa dengan yah diatas itu..

Wew, menyedihkan sekali, mudah-mudahan potret pendidikan kita akan semakin baik, ilmu yang dicari, bukan gelar yang dicari untuk memenuhi status sosial dalam masyarakat. Jadi Anda harus berhati-hati dengan Ijasah anda ya..hehehe jangan-jangan palsu nih..Menarik sekali Dosen saya mengatakan kategori Palsu :

– Ijasah Asli : well, ini memang bener, kuliah serius,kampus ada, proses belajar ada, sesuai DIKTI

– Ijasah Asli tapi Palsu : Ijasahnya Asli dari DIKTI,Kampus ada, NIM ada, belajar iya, ujian ya juga..terus apalagi kenapa dibilang palsu ? yah itu tu.. Anda kalau belajar ┬ácuman tidur doanng, tugas nyontek, teman presentasi tidur melulu….hahaha..ati2 ini yang ini…cuman dapat ijasah dan gelar ilmu gak ada..

– Ijasah Palsu : Ijasah tercetak mirip lagi, Gedung numpang cuman seluas apartemen hehehe…gak ada proses belajar mengajar , tahu-tahu doi udah dapat gelar saja…waduh bahaya nih yang ini…

Sekali lagi Salam semesteran, jangan suka yang palsu-palsulah..Cinta kalau palsu juga gak enak kan…wakkakakak

IMG_20150329_154627

Iklan

Read Full Post »